Senin, 18 Juni 2012

LSM Bendera: Malaysia Harus Diberi Pelajaran


LSM Bendera (Benteng Demokrasi Rakyat) kembali menyerukan akan melakukan sweeping terhadap warga Malaysia di Indonesia. Rencana ini menyusul klaim Malaysia atas tarian Tor Tor dari Batak Sumatera Utara.

"Terkait ulah Malaysia yang terus menerus tiada henti menyakiti perasaan bangsa Indonesia. Maka, kami menyerukan untuk mengusir dan mensweaping warga Malaysia dari Indonesia. Dan putuskan hubungan diplomatik dengan Malaysia," kata Aktivis Bendera Mustar Bona Ventura dalam rilisnya, Senin (18/6/2012).

Ditegaskan, Malaysia sepertinya tak pernah berhenti untuk terus menyakiti perasaan bangsa Indonesia.
Belum hilang dalam ingatan, imbuhnya, Malaysia mengambil dan merampas pulau satu persatu wilayah perbatasan. Menghina lagu Kebangsaan, dan merampas budaya.

"Tak kalah jahat serta biadabnya adalah Malaysia tidak jera melakukan penyiksaan, menyakiti, membunuh TKI kita yang bekerja di Malaysia," tandasnya.

Tarian Tor-tor adalah salah satu asset kekayaan seni budaya bangsa kita yang ada di Pulau Sumatra, di tanah Batak. Dijelaskan, perilaku sikap tindakan seperti ini adalah tidak ada ubahnya seperti maling dan pencuri yang sudah keterlaluan.

"Dan harus diberi pelajaran agar Malaysia belajar untuk menghargai dan menghormati hak milik orang lain. Belajar untuk menghormati apa yang menjadi bukan miliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar